Berita

    Poles Mobil: Manfaat, Biaya, dan Prosedurnya

    Poles mobil dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan lecet, baret, atau goresan. Memoles mobil juga berguna untuk mengikis bercak jamur pada permukaan cat bodi mobil. 

    Noda membandel ini bisa membuat penampilan mobil terlihat tidak menarik dan kusam. Oleh karena itu, perlu dilakukan car polishing agar cat bodi mobil kembali bersih dan mengkilap.

    Namun, memoles mobil secara berlebihan juga dapat merusak lapisan clear coat atau pernisnya. Alat poles juga harus diperhatikan keamanannya, agar tidak mengikis pernis atau cat aslinya.

    Banyak yang menganggap bahwa memoles mobil sama dengan waxing mobil, tentunya kedua hal ini berbeda. Memoles mobil dilakukan sebagai bentuk perbaikan, sedang wax mobil digunakan untuk menjaga cat bodi mobil (perawatan) agar tidak kusam dan pudar. 

    Jika Anda tertarik untuk melakukan perbaikan ini, simak dulu manfaat, biaya dan prosedur lengkap memoles mobil di bawah ini.

    Manfaat Poles Mobil

    Selain dapat membuat penampilan cat lebih mengkilap, memoles mobil memiliki beberapa manfaat. Berikut penjelasannya.

    • Mempermudah Perawatan Mobil

    Jika cat bodi mobil sudah dipoles, perawatan untuk membersihkan eksterior mobil jadi lebih mudah. Anda hanya perlu menyiram mobil dengan air bersih untuk melunturkan noda dan kotoran yang menempel.

    • Cat Bodi Mobil Lebih Tahan Lama

    Bagian yang paling banyak terkena kotoran adalah cat bodi mobil. Jika Anda membawa mobil pada area penuh tanah atau lumpur, bisa dipastikan beberapa kotoran akan susah untuk dibersihkan.

    Nah, memoles mobil bisa membantu menghilangkan kotoran-kotoran ini. Setelah dipoles, kualitas cat bodi mobil pun akan jadi lebih tahan lama, tidak gampang retak atau terkelupas. Pasalnya, terdapat cairan pelindung pada cat asli mobil.

    • Menghilangkan Baret pada Bodi Mobil

    Risiko kerusakan ringan seperti lecet, baret, atau goresan sangatlah tinggi ketika mobil digunakan. Jika mobil mengalami hal ini, Anda bisa menghilangkannya melalui poles mobil. Alhasil, tampilannya akan kembali terlihat seperti baru dan mengkilap.

    • Ketahanan terhadap Sinar Ultraviolet

    Sering terpapar sinar ultraviolet (UV) membuat cat asli pada bodi mobil menjadi lebih cepat pudar dan kusam. Nah, memoles mobil dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh agar cat tahan terhadap sinar UV sehingga menunda efek penuaannya.

    Biaya dan Prosedur Poles untuk Mobil