Berita

    Featured Image

    Menyambut Kemerdekaan, Ini Destinasi Wisata di Jambi

    Tips liburan di Jambi yang paling utama yaitu mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum berangkat. Jangan lupa memeriksa kaki-kaki mobil dan membawa ban cadangan untuk berjaga-jaga jika terjadi ban bocor di tengah jalan.

    Jambi merupakan salah satu daerah yang memiliki destinasi alam yang beragam dan masih terjaga kealamiannya. Jadi, jangan heran jika banyak wisatawan dari luar daerah rela jauh-jauh ke sini demi menyaksikan panorama alam yang luar biasa indah.

    Tips Liburan Memilih Destinasi Wisata di Jambi

    Jika  bingung mengisi waktu kosong di Hari Kemerdekaan, Anda bisa pergi berwisata ke Jambi. 

    Ada banyak tempat wisata yang bisa dipilih mulai dari taman bermain, wisata alam, hingga wisata religi. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata paling populer daerah di Jambi.

    • Danau Gunung Tujuh

    Wisata alam yang wajib dikunjungi saat di Jambi yaitu Danau Gunung Tujuh, pemandangan indah di tepi danau akan membuat pikiran rileks dan tenang. 

    Selain terkenal dengan keindahannya, Danau Gunung Tujuh juga dinobatkan sebagai danau vulkanik paling tinggi di Asia Tenggara. Jam operasionalnya mulai pukul 07.30 -17.00 WIB dan tidak ada biaya tiket masuk (gratis).

    • GeoPark Merangin

    Jika ingin memanjakan mata dengan pesona pegunungan yang hijau dan indah, tips liburan selanjutnya yakni Anda wajib mengunjungi GeoPark Merangin di Desa Air Batu, Jambi. 

    Di sini, pengunjung juga bisa mencoba olahraga ekstrem dan arum jeram.  Tidak cuma itu, Anda juga bisa melihat berbagai fosil tumbuhan dan binatang yang hidup 359 juta tahun lalu. 

    Tempat wisata ini pun dilengkapi dengan penginapan dan transportasi yang lengkap untuk memudahkan wisatawan. 

    • Gentala Arasy

    Tempat wisata ini merupakan museum budaya dan menjadi simbol Islam yang sangat populer di Kota Jambi. Di dalamnya terdapat ratusan benda bersejarah yang menjadi saksi perjalanan Islam di Jambi. 

    Jika ke Gentala Arasy, jangan lupa jalan-jalan menikmati pemandangan sore di jembatannya. 

    • Kampoeng Radja Jambi

    Taman hiburan ini memiliki 10 wahana bermain yang sangat seru, mulai dari bumper car, flying fox, water park, dan wahana seru lainnya. Harga tiket masuknya mulai dari Rp35.000 dan buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 -17.000 WIB. 

    • Danau Kaco

    Di danau ini, Anda bisa menikmati pesona jernihnya air pegunungan hingga membuatnya terlihat seperti kaca. Mata Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya pepohonan yang mengelilingi danau tersebut. 

    Namun, untuk mencapainya Anda harus melewati perjalanan yang cukup ekstrem dan melelahkan karena harus berjalan kaki. Tiket masuknya hanya dikenakan tarif Rp5.000 saja dan buka 24 jam. 

    Tips liburan ke Danau Kaco yang wajib diikuti yaitu mempersiapkan tubuh agar benar-benar bugar agar Anda mampu menempuh perjalanan jauh tersebut. 

    Jika ingin menikmati keindahannya lebih lama, Anda bisa camping di pinggiran danau untuk bermalam.

    • Air Terjun Sigerincing

    Sudah pernah pergi ke Danau Kaco? Coba kunjungi Air Terjun Sigerincing untuk menikmati nuansa alami dan suara gemuruh air yang menenangkan jiwa. 

    Objek wisata alam ini masih terjaga kealamiannya dan masih sangat asri. Buka 24 jam penuh untuk lokasinya berada di daerah Lembah Masurai, Merangin Regency, Jambi. 

    Sambut Hari Kemerdekaan dengan mengunjungi destinasi wisata di Kota Jambi untuk mendukung pariwisata lokal. Tips liburan sebelum melakukan perjalanan, cek dulu kondisi mesin dan kaki-kaki mobil Anda di bengkel resmi Suzuki.