Berita

    Featured Image

    Mengapa Mobil dapat Menggambarkan Kepribadian Anda

    Benarkah hanya dengan melihat mobil dan kepribadian sudah bisa menebak karakter dan gaya hidup si pemilik kendaraan? Apakah hasil tebakan tersebut  akurat dan bisa dipertanggungjawabkan?

    Semua pertanyaan itu pasti muncul karena pada umumnya karakter seseorang ditebak berdasarkan kebiasaan sehari-hari, warna dan makanan favorit, dan lain sebagainya. 

    Bagaimana jika berdasarkan desain interior dan kebersihkan mobilnya? Berikut penjelasannya.

    Alasan Mengapa Bisa Menebak Karakter Seseorang Berdasarkan Mobil dan Kepribadian

    Ternyata mengenali karakter seseorang tidak hanya berdasarkan kegiatan yang dilakukan atau apa yang disukainya. Hal ini juga merambah ke bidang otomotif yang mengaitkan antara mobil dengan kepribadian pemiliknya. 

    Parameter yang digunakan pun cukup beragam, mulai dari warna mobil, cara menyetir, desain interior, kebersihan ruang kabin, aksesoris, dan lain sebagainya.  

    Ini dikarenakan setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda dalam mewujudkan mobil idamannya. Selain itu, pada dasarnya kepribadian seseorang berkaitan dengan caranya memperlakukan mobilnya. 

    Jadi, secara tidak langsung apa yang mobil tersebut merupakan merupakan gambaran dari pribadi pemiliknya. 

    Mengenal Kepribadian dan Gaya Hidup Pria Berdasarkan Mobil yang Dimiliki

    Meskipun baik pria maupun wanita bisa memiliki kendaraan pribadi, namun pembahasan kali ini dilihat dari sisi pria. 

    Memang hasilnya tidak 100% akurat, namun setidaknya hanya dengan mengandalkan mobil dan kepribadian saja, karakter Anda sudah bisa ditebak. Penasaran? Begini gambarannya. 

    1. Perfeksionis

    Apabila Anda termasuk orang yang menjaga tampilan interior dan eksterior harus selalu bersih dan harum sampai ke sudut yang sulit dijangkau, ini menandakan Anda termasuk tipe perfeksionis. 

    Sebab, bagi orang dengan karakter ini tidak ingin memberikan kesan yang negatif pada orang-orang di sekitarnya. 

    1. Pekerja Keras 

    Tidak selamanya mobil yang terlihat kotor menandakan pemiliknya adalah orang yang pemalas dan jorok. Sebab, ada kalanya mobil dengan kondisi demikian dimiliki oleh pria pekerja keras. 

    Bagi Anda yang memiliki karakter dengan tipe ini menganggap bahwa kesibukannya adalah yang paling utama. Jadi, dengan aktivitas yang padat membuatnya kurang memperhatikan kondisi dan tampilan mobilnya.  

    1. Mengutamakan Masa Depan

    Berdasarkan warna dan aksesoris mobil dan kepribadian juga bisa menggambarkan karakter pemilik kendaraan. Jika menyukai satu jenis mobil dengan warna abu-abu atau biru, bisa jadi Anda adalah pria dengan tipe yang mengutamakan masa depan. 

    Karakter ini merupakan orang yang tidak pernah ragu, termasuk dalam mencari pasangan. Isi mobil yang dimiliki tidak banyak modifikasi atau menambah hiasan yang tidak penting, terutama di bagian interior mobil. 

    Anda lebih memilih mengalokasikan dana pada hal-hal penting seperti investasi, bahkan lebih mengutamakan prioritas dibandingkan hobi. 

    Intinya, mobil idaman bagi pria dengan karakter ini adalah mobil yang mampu menunjang aktivitasnya sehari-hari.  

    1. Misterius 

    Ingin mengetahui karakter pria misterius bisa dilihat berdasarkan interior mobilnya. Umumnya, dalam ruang kabin mobil terlihat minim aksesoris, bahkan di bagian luar juga minim stiker. 

    Anda dengan karakter misterius biasanya tidak terlalu peduli jika barang dalam mobil terlihat berantakan. Meskipun demikian, Anda termasuk tipe orang yang tegas dalam memutuskan sesuatu. 

    Selain itu, saat mengemudi juga lebih fokus dan cenderung pendiam jika tidak ada yang mengajak berbicara. 

    1. Metroseksual

    Jika Anda termasuk orang yang sangat memperhatikan penampilan dan ingin terlihat sempurna, karakter Anda adalah metroseksual. Pria yang menyimpan parfum atau pomade di mobil masih terbilang wajar. 

    Namun jika di dalam kabin penyimpanan terdapat lebih dari dua produk tersebut, seperti lotion, pelembab bibir, dan lain-lain yang terkesan girly, bisa dikatakan bahwa Anda adalah tipe pria dengan karakter metroseksual.

    Bagi pria, mobil bisa dianggap sebagai rumah keduanya, apalagi jika aktivitas yang dilakukan mengharuskannya menghabiskan waktu selama berjam-jam di dalam mobil.